Hari Pelanggan: Direksi PELNI Rela Jadi Koki

Memperingati Hari Pelanggan, PT. PELNI (Persero) memberikan pelayanan berbeda di kapal dan darat di seluruh Nusantara. Di KM. Kelud Direktur Usaha Angkutan Penumpang (UAP) OM. Sodikin menjadi koki atau juru masak, menjadi pelayan saat embarkasi dan penyaji makan di salon, untuk memberikan layanan langsung kepada pelanggan.
Ketika memasak, direktur yang akrab dipanggil BasOlih ini ditemani Koki ternama, Marinka. Dengan lincah penuh bangga, Merinka yang baru pertamakali naik kapal merasa senang bisa bergabung dengan PELNI untuk menyajikan makanan kepada penumpang di Hari Pelanggan.
Seperti diketahui, setiap tanggal 4 September kita memperingati Hari Pelanggan. Bas Olih berharap memaknai bukan hanya seremoni dalam satu hari memberikan pelayanan berbeda kepada para pelanggan, namun momen ini sudah selayaknya menjadi tonggak membangkitkan semangat bagi insan PELNI terus berupaya memperbaiki kualitas pelayanan agar dapat memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada para pelanggan.
PT. PELNI (Persero) sebagai perusahaan jasa transportasi laut nasional berkewajiban meyelenggarakan pengangkutan orang dan barang dari satu pelabuhan ke pelabuhan tujuan untuk mengantarkan pelanggan sesuai kebutuhanya, baik angkutan penumpang, barang, maupun usaha jasa lainnya yang diberikan PT. PELNI (Persero).
Sebagai operator transportasi laut terbesar di Nusantara PT. PELNI (Persero) telah dan akan terus berusaha sekuat tenaga untuk mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bagi seluruh pelanggan, baik pelayanan di darat maupun di atas kapal.
Dalam kesempatan yang baik ini, lanjut Bas Olih, atas nama managemen dan seluruh karyawan PT. PELNI (Persero) menyampaikan permohonan maaf bila ada kekurangan dalam pelayanan. “Untuk mewujudkan pelayanan yang selamat, aman dan nyaman perlu adanya kerjasama antara para front liner di darat dan di kapal. “Kerjasama antara PT. PELNI (Persero) sebagai penyelengagara jasa dengan penggguna jasa tidak sulit, petugas dan pelanggan sama-sama mematuhi ketentuan, peraturan yang berlaku,” tegas Bas Olih.
PT. PELNI (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), memiliki tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) yang harus dipatuhi manajemen dan seluruh insan PELNI dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. “Penerapan GCG secara baik akan berdampak pada pelayanan yang baik pula kepada pelanggan,” tutup Bas Olih mengakhiri.
Sebagai bentuk apresiasi PT. PELNI (Persero) kepada para penumpang kapal, PT. PELNI (Persero) sejak Minggu tanggal 3 hingga Senin tanggal 4 September 2017 ada pelayanan khusus para ABK di seluruh kapal, hal itu merupakan bentuk penghargaan kami kepada seluruh penumpang kapal sebagai pelanggan PT. PELNI (Persero).
Tak ada gading yang tak retak, tak ada pelayanan yang sempurna. Selamat Hari Pelanggan, selamat berlayar dengan kapal PELNI, aman, nyaman menyenangkan dambaan kami. Senyummu, Semangatku. ****
Sumber : Pelni.co.id