Pelindo I Siapkan 4.750 Tiket Mudik Gratis Jelang Idul Fitri

Sebanyak 4.750 tiket mudik gratis ke beberapa daerah di Indonesia, disiapkan oleh PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Jumlahnya 4.750 tiket untuk semua rute, termasuk dari Batam menuju Medan,” kata Humas Pelindo I, Fiona Sari Utami melalui sambungan telepon di Batam, Kepulauan Riau Sabtu (5/5/2018).

Ia mengatakan tiket mudik gratis bersama Pelindo tersebut berlaku untuk perjalanan melalui laut dan darat. Untuk transportasi laut, Pelindo bekerja sama dengan Pelni.

Namun, Fiona tidak menyebutkan bagaimana cara pendaftaran tiket mudik gratis bersama Pelindo I itu, dan kapan program itu akan dimulai.

Ia juga belum menjabarkan rute perjalanan yang disiapkan Badan Usaha Milik Negara itu.

Baca Juga : Jadwal Pelni 2019

“Nanti ada pendaftaran, fotokopi KTP, dan Kartu Keluarga harus dilampirkan. Informasi lengkapnya akan kami sampaikan nanti,” kata dia.

Sementara itu, Manager Operasional Pelni Cabang Batam, Toro, mengatakan Pelni bekerja sama dengan Pelindo I untuk program Mudik Bersama Pelindo.

Ia mengatakan terdapat 2.000 tiket Pelni yang disiapkan untuk program itu.

Untuk rute Batam-Medan, disiapkan dua kali perjalanan, yang pertama pada 9 Juni 2018 dan yang kedua masih dalam tahap pembahasan.

“Pemesanan tiket gratis di Pelindo, Pelni hanya sebagai penyedia jasa,” kata dia.

Baca Juga : Tiket Pelni 2019

Pelni, kata dia, siap memberangkatkan masyarakat, dengan menyiapkan ketersediaan tempat dalam kapal.

Warga Batam, Devi, berharap dapat menikmati program mudik gratis bersama Pelindo I itu, demi meringankan biaya, saat hendak pulang ke kampung halaman demi merayakan Lebaran.

“Kalau bisa, segera diumumkan bagaimana caranya, karena kami ingin ikut,” kata dia.

Sumber : tirto.id