Tak Dapat Tiket Kereta, Pelni Tawarkan Mudik Pakai Kapal Laut

Hargatiketterbaru.com, Jakarta – Para calon pemudik yang belum mendapatkan tiket pesawat, bus dan kereta api tidak perlu khawatir. Kini ada alternatif angkutan mudik tujuan Surabaya dengan Kapal PT PELNI.

Akhmad Sujadi, Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT PELNI menjelaskan, tiket dari Jakarta tujuan Surabaya masih tersedia 5.000 seat.

“Pada ruas-ruas tertentu seperti Kumai-Semarang dan Kumai-Surabaya tiket sudah banyak terjual. Khusus rute Priok-Surabaya masih cukup tersedia,” kata dia, Kamis (18/6/2015).

Bagi pemudik tujuan Surabaya, Gresik, Lamongan, Sidoarjo, Malang dan sekitarnya dapat menggunakan kapal untuk pemberangkatan sebagai berikut :
KM. Ciremai berangkat 7 Juli 2015 tersedia 1.000 seat kelas. KM Ciremai dapat mengangkut kendaraan dan orang sekaligus. KM Sinabung berangkat 10 Juli 2015 tersedia 1.600 tiket. KM Tidar berangkat 15 Juli 2015 tersedia 1.600 seat dan KM Umsini berangkat 15 Juli 2015 tersedia 1.800 seat. Harga tiket kelas ekonomi ke Surabaya Rp 247.000 sudah termasuk makan buka puasa dan makan sahur.

Calon penumpang dapat membeli tiket di loket di Jakarta Gedung Kantor Pusat PT. PELNI Jl. Gajah Mada No. 14 dan loket cabang Tanjungpriok Jakarta. Hingga 18 Juli 2015 penjualan tiket kapal PELNI dari berbagai kota untuk mudik lebaran 24.597 penumpang. Tiket paling laku untuk mudik Jakarta-Batam-Medan. Kumai-Surabaya, Kumai-Semarang. Nunukan-Surabaya-NTB, Makasar-Labuan Bajo.

“Perjalanan dengan kapal laut dapat tidur telentang di atas kasur. Sangat berbeda dengan KA, Bus atau pesawat. Naik Kapal dapat beribadah seperti di darat, dapat sholat wajib dengan normal dan sholat teraweh berjamaah,” papar Sujadi.

Untuk naik kapal PELNI dari pelabuhan Penumpang Tanjungpriok Jakarta, turun di Pelabuhan Tanjungperak, Surabaya. Dari Terminal Bus Tanjungpriok disediakan bus Damri ke Pelabuhan penumpang. Belum pernah naik kapal? Ayo dicoba, cuma 22 jam. Lebih cepat dari bus Jakarta-Surabaya.

Sumber : liputan6.com