Sedang memuat....Harga Tiket Masuk Dunia Fantasi (Dufan) Ancol Terbaru....

Harga Tiket Masuk Dunia Fantasi (Dufan) Ancol Terbaru

Harga Tiket Masuk Dunia Fantasi (Dufan) Ancol Terbaru

Tiket Reguler Dufan Untuk Wahana Apa Saja

HargaTiketTerbaru.com – Harga Tiket Masuk Dunia Fantasi (Dufan) Ancol Terbaru. Bagi masyarakat Indonesia, khususnya Daerah Khusus Ibukota Jakarta, siapa yang tidak mengenal Taman Impian Jaya Ancol ? Taman wisata ini jelas sudah sangat familiar di telinga kita mengingat Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu wahana buatan manusia terbesar di Indonesia.

Maka dari itu, tak heran memang jika para wisatawan yang berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol ini tak hanya warga asli DKI Jakarta, melainkan dari beberapa penjuru Indonesia. Bahkan sering kita jumpai para wisatawan yang berasal dari daerah timur Indonesia yang kebetulan sedang berwisata di Jakarta.

Tak hanya dari masyarakat Indonesia saja, para wisatawan asing pun juga memiliki animo yang cukup besar khususnya para wisatawan asing yang berasal dari negara tetangga Indonesia.

Namun, kunjungan paling banyak berasal dari sekitar daerah Jakarta atau yang sering kita dengar Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) yang berperan sebagai kota penyangga kota metropolitan Jakarta.

Taman Impian Jaya Ancol sendiri memiliki sejarah yang cukup panjang sejak di dirikan pada tahun 1966. Di tengah pergantian masa hingga masa krisis, Taman Impian Jaya Ancol mampu bertahan dari kerasnya masa orde baru tersebut. Dan nama Ancol sendiri nyatanya bukanlah sembarang nama. Nama Ancol di ambil dari bahasa Sunda yang berarti “Tanah Semenanjung”.

Sebab letak dari Taman Impian Jaya Ancol ini memang berada di bibir pantai Jakarta Utara. Tahun kian tahun, Taman Impian Jaya Ancol semakin berkembang dengan cukup pesat dengan memiliki beberapa wahana yang bakalan bikin siapapun tergoda untuk mencobanya.

Selain Dunia Fantasi (Dufan) yang menjadi wahana pertama dari Taman Impian Jaya Ancol, ada beberapa wahana baru yang telah di resmikan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Sebut saja Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, Eco Park, Seaworld Ancol, Putri Duyung Cottage, Beach Park Water Sport. Semuanya memiliki jenis wahana yang berbeda-beda dan punya khas serta keasyikan masing-masing.

Harga Tiket Masuk Dunia Fantasi (Dufan) Ancol Terbaru

Harga Tiket Dufan 2017

Nah, yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai Dunia Fantasi Ancol. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Dunia Fantasi Ancol, sebelum kita membahas tiket masuk dufan 2017, ada baiknya kita akan sedikit mengulas apa sih Dunia Fantasi Ancol itu ? Ada apa saja disana ?

Dunia Fantasi Ancol atau yang lebih sering kita dengar Dufan Ancol baru di resmikan pada tanggal 29 Agustus 1985 dan merupakan wahana pertama dari Taman Impian Jaya Ancol.

Hanya dengan kehadiran Dunia Fantasi Ancol ini saja, nama Taman Impian Jaya Ancol pada waktu itu sudah terangkat karena pada saat itu belum banyak wahana bermain buatan manusia seperti sekarang ini.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Dunia Fantasi Ancol memiliki maskot yakni Kera Bekantan yang bernama Dufan (singkatan dari Dunia Fantasi).

Dan pemilihan kera ini bukan sembarang pilih. Sebab kawasan pesisir Jakarta Utara dahulu kala memang merupakan kawasan Kera Bekantan yang saat ini menjadi hewan langka dan dilindung.

Dan seiring perkembangan, Dunia Fantasi Ancol memiliki beberapa karakter atau maskot diantaranya Dufi (Dunia Fantasi), Kabul (Katak Gembul), Bije (Bison Jenaka), Garin (Garuda Indonesia), Tanit (Tapir Genit), Kombi (Komodo Gembira), Cili (Kancil Licik), dan Barus (Babi Rakus).

Nah, di dalam Dunia Fantasi Ancol terdapat beberapa kawasan yang akan mengajak kita untuk menengok Jakarta Tempoe Doeloe yang masih dengan kesederhanaannya tidak seperti saat ini.

Selain kawasan tersebut, masih ada beberapa kawasan lainnya yang di hadirkan dengan tema dan ciri khas masing-masing daerah. Sehingga tak heran kalau Dunia Fantasi Ancol sering di jadikan tempat untuk Study Tour baik oleh sekola di Jakarta itu sendiri maupun dari beberapa kota lain. Dimana jam buka Dufan dari pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB

Berikut ini adalah beberapa kawasan yang ada di Dunia Fantasi Ancol saat ini :

  • Kawasan Jakarta

Memiliki nama Turangga – Rangga yang berisi permainan Komidi Putar

  • Kawasan Kalila

Memiliki nama Kalila Adventure. Wahana ini terhitung baru karena baru dirilis pada tanggal 18 Juni 2011. Dan bangganya, Kalila Adventure diyakini sebagai pentas animatronik terlengkap dan yang pertama di dunia.

Sebab Kalila Adventur mampu menggabungkan empat unsur teknologi sekaligus yakni Animatronik, Film, Musical Show, serta Special Effect.

Kalila Adventure sangat pas bagi buah hati karena berisikan karakter lucu dari binatang-binatang asli Indonesia.

  • Kawasan Indonesia

Diresmikan pada tanggal 10 Juni 2007 dan memiliki dua wahana permainan yakni Alap-Alap dan Tornado. Wahana ini hanya untuk kalian yang berani memacu adrenalin khususnya bagi yang tidak takut ketinggian.

  • Kawasan Eropa

Kawasan ini memiliki ciri yang hampir sama dengan kawasan Indonesia. Namun memiliki lebih banyak wahana yang juga tak kalah memacu adrenalinnya. Ada Beng Beng, Kicir Kicir, Hysteria, dan wahanan musikaliasai Panggung Maksima. Kata orang wahana Hysteria yang paling menegangkan di Dunia Fantasi Ancol.

  • Kawasan Fantasi Hikayat

Sebuah kawasan fantasi tentang gambaran masa depan.

  • Kawasan Fantasi Yunani

Jangan salah mengira bahwa Kawasan Fantasi Yunani berisikan model negara Yunani. Sebab di kawasan ini kalian hanya akan menemukan wahana permainan yang sanggup memompa jantung.

Ya, di bandingkan dengan wahana lainnya, wahana yang ada di Kawasan Yunani terhitung memiliki nilai memacu adrenalin yang paling tinggi. Berani mencoba ?

  • Kawasan Amerika

Memiliki wahana unik yang berbeda dari lainnya seperti lorong sesat, rumah miri, tembak jitu hingga kereta luncur Niagara Gara.

  • Kawasan Istana

Seperti namanya, kawasan ini merupakan arsitektur Istana Boneka dengan latar belakang berbagai jenis boneka tradisional hingga modern.

  • Kawasan Asia

Merupakan kawasan indoor pertama dari Taman Impian Jaya Ancol

Selain kawasan, ada beberapa wahana, fasilitas dan parade yang di sediakan oleh Dunia Fantasi Ancol. Dan berikut ini adalah harga tiket masuk Dunia Fantasi Ancol yang tidak termasuk Annual Pass Dufan :

Pintu Gerbang Ancol

Pintu Gerbang AncolSenin - JumatSabtu/Minggu/Libur
IndividuRp 25.000,-Rp 25.000,-
MobilRp 25.000,-Rp 25.000,-
MotorRp 15.000,-Rp 15.000,-
BusRp. 45.000Rp. 45.000
Segaraga-Rp 15.000
Berlaku hanya pada Sabtu-Minggu (tidak berlaku hari libur nasional) 05.00-08.00 WIB.
Ancol Card1.000.0001.000.000

Tiket Masuk Dunia Fantasi Ancol

Dunia FantasiSenin - JumatSabtu/Minggu/Libur
Premium Rp 400.000Rp 500.000
Termasuk akses ke Premium Lounge dan Fast Track di 14 wahana favorit.
Free Voucher Fun Meal (makan sepuasnya) khusus pembelian di bulan April 2017
Fast Track Rp 200.000Rp 200.000
Annual PassRp 400.000Rp 400.000
Kartu Gratis ke Dufan satu tahun
RegulerRp 200.000Rp 295.000
Sudah termasuk untuk main semua wahana
Free Voucher Fun Meal (makan sepuasnya) khusus pembelian di bulan April 2017
Khusus Tanggal 19 April 2017 berlaku harga weekend : Rp. 295.000
Jam Operasional
Senin s/d Jumat : 10.00 - 18:00 WIB
Sabtu, Minggu, dan libur nasional : 10.00 - 20.00 WIB
Pembelian Online Annual Pass:Rp. 299.000Rp. 299.000
- Blibli.com
- Go_Tix
- Dufan APP

Dan pada pertemuan selanjutnya, kita juga akan membahas harga tiket seaworld yang termasuk dalam wahana Taman Impian Jaya Ancol serta harga tiket JungleLand yang tak kala seru. Cek harga tiket lain disini. Terima Kasih 🙂

Harga Tiket Masuk Dunia Fantasi (Dufan) Ancol Terbaru | Riski | 4.5