Sedang memuat....Harga Tiket Masuk Seaworld Ancol Terbaru....

Harga Tiket Masuk Seaworld Ancol Terbaru

Harga Tiket Masuk Seaworld Ancol Terbaru

Harga Tiket Masuk Seaworld Ancol Terbaru

Harga Tiket Masuk Seaworld Ancol Terbaru – Hayo, mau mencari referensi mengenai Seaworld Indonesia ya ? Di Harga Tiket Terbarulah tempatnya, karena dalam postingan kami ini kita akan sedikit membahas mengenai harga tiket masuk Seaworld Ancol berikut dengan beberapa ulasan mengenai ada apa sih di Seaworld Ancol ini ? Lalu, bagaimana sejarah singkat keberadaan Seaworld di Ancol.

Berbicara mengenai Seaworld, jelas tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Sebab, Seaworld ini tergolong sebagai salah satu taman bermain yang cukup berusia kaena didirakan pada tahun 90-an atau lebih tepatnya pada tanggal 3 Juni 1994 oleh Gubernur DKI Jakarta saat itu yang masih dijabat oleh Wiyogo Atmodarminto.

Memiliki luas hingga 3 hektare dan bagunan gedung utama sebesar 4.500 m2 membuat Seaworld memiliki fasilitas yang cukup lengkap mengenai Dunia Laut sesuai dengan arti namanya. Namun di Seaworld ini kamu tak hanya menemukan berbagai macam biota laut dan sejenisnya, melainkan juga biota air tawar serta di dukung dengan beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti Museum, Perpustakaan, Glow Theatre, Terapi Ikan Dokter, Lorong Antasena (lorong bawah air) serta berbagai macam jenis Aquarium.

Serta tak lupa dengan beberapa fasilitas pelenglap bagi para pengunjung seperti Komputer Edukatif yang berfungsi untuk menampilan informasi berbagai spesies ikan, toko souvenir, kantin, tempat ibadah, hingga ruang serba guna.

Dari sini sudah tertarik untuk berkunjung ke Seaworld Ancol ? Namun sebelum itu kita juga akan memberikan rincian biaya masuk di Pintu Gerbang Taman Impian Jaya Ancol dan harga tiket Seaworld 2017, berikut ini daftarnya :

Harga Tiket Masuk  Ancol di Pintu Gerbang Taman Impian Jaya Ancol :

Pintu Gerbang AncolSenin - JumatSabtu/Minggu/Libur
IndividuRp 25.000,-Rp 25.000,-
MobilRp 25.000,-Rp 25.000,-
MotorRp 15.000,-Rp 15.000,-
BusRp. 45.000Rp. 45.000
Segaraga-Rp 15.000
Berlaku hanya pada Sabtu-Minggu (tidak berlaku hari libur nasional) 05.00-08.00 WIB.
Ancol Card1.000.0001.000.000

Harga Tiket Masuk Seaworld Indonesia Ancol :

Jenis TiketHariHarga Tiket Masuk
Tiket RegulerSenin - Jum'at (Weekdays)Rp. 85.000,-
Sabtu - Minggu / Libur (Weekend)Rp. 100.000,-
Tiket BundlingSenin - Jum'at (Weekdays)Rp. 160.000,-
Sabtu - Minggu / Libur (Weekend)Rp. 200.000,-

Nah, sudah melihat daftar harga tiket masuk Seaworld Ancol diatas ? Kalau menurut saya sih, harga tersebut cukup murah mengingat apa yang di sajikan oleh Seaworld Ancol tidaklah setengah-setengah. Lihat saja bagaimana berbagai macam fasilitas yang disediakan oleh Seaworld Ancol, cukup lengkap bukan ?

Dan harga ini tentunya sesuai dengan harga rata-rata taman bermain di Indonesia, khususnya di Taman Impian Jaya Ancol memiliki sub-sub taman bermain yang mempunyai harga tiket masuk yang sama. Sebut saja harga tiket Atlantis Ancol, harga tiket masuk Dunia Fantasi dan sub-sub taman bermain lainnya.

Oh iya, di Seaworld Ancol, ada dua jenis tiket yang saat ini di tawarkan yaitu tiket reguler dan tiket bundling. Tiket reguler yaitu tiket biasa yang di peruntukkan untuk satu orang, namun apa bedanya dengan tiket bundling ?

Perbedaannya adalah tiket bundling merupakan tiket terusan untuk Ocean Dream Samudra, jadi kalau kalian membeli tiket bundling ini kalian bisa memasuki dua wahana yang ada di Taman Impian Jaya Ancol tersebut dan tentunya dengan harga yang lebih murah jika kita bandingkan membeli dua tiket tersebut secara terpisah.

Harga IDR 85K untuk weekdays dan IDR 100K untuk weekend agar dapat menikmati fasilitas Seaworld Ancol jelas murah, alasannya adalah pembagian Seaworld Ancol yang memisahkan berbagai jenis biota laut sesuai dengan jenis dan lingkungan hidupnya.

Di lansir dari laman id.wikipedia.org, berikut ini adalah pembagian wilayah yang ada di Seaworld Ancol :

1. Aquarium Utama
Sesuai dengan namanya, aquarium ini adalah yang paling utama di Seaworld Ancol ini. Di dalamnya memuat setiaknya 35.500 ekor ikan laut Indonesia dengan 35 jenis spesies yang berbeda.

Aquarium ini memiliki ukuran 38×24 meter dengan kedalaman yang cukup bervariasi antara 4.5 meter hingga 6 meter serta mampu menyimpan 5 juta liter air laut sehingga mampu menjadikan aquarium ini menjadi yang terbesar kedua di Asia Tenggara.

2. Area Air Tawar
Di area air tawar ini memiliki beberapa jenis aquarium diantaranya adalah Aquarest atau Aquarium Rain Forest, Aqua Car, Aquarapaima, Ex-Quarium dan Aquarium Piranha.

Selain berbagai macam jenis satwa ikan dari Indonesia, Area Air Tawar ini juga menyimpan beberapa jenis spesies lainnya seperti piranha dan Arapaima gigas dari sungai Amazon dan spesies di beberapa negara lainnya.

Harga Tiket Masuk Seaworld Ancol Terbaru

3. Lorong Antasena
Sesuai pada penjelasan saya diawal tadi, bahwa Lorong bawah air laut ini juga ada di Seaworld Ancol dengan panjang mencapai 80 meter dengan pijakan berjalan otomatis guna menghindari penumpukan pengunjung di sekitar aquarium.

4. Aquarium Dugong
Aquarium ini bisa di bilang sebagai aquarium khusus karena hanya diisi oleh beberapa jenis mamalia laut yang cukup langka seperti ikan Duyung (Dugong Dugon) dan Otter’s Track yang berfungsi sebagai rumah bagi mamalia semi akuatik Aonyx cinerea.

Itulah tadi beberapa pembagian wilayah yang ada di Seaworld Ancol, cukup lengkap bukan ? Selain sebagai wahana taman bermain, Seaworld Ancol ini juga mampu menjadi wadah edukasi bagi anak-anak untuk memperkenalkan kehidupan para biota laut secara lengkap.

Maka dari itu, jangan heran jika yang paling banyak berkunjung di Seaworld Ancol ini adalah mereka-mereka yang telah berkeluarga, namun tak sedikit juga para pelajar dan muda mudi yang cukup penasaran dengan Seaworld Ancol ini.

Selain memiliki fasilitas yang lengkap, Seaworld Ancol juga membukan beberapa program menarik bagi Indonesia, para pelajar, atau masyarakat umum yang memiliki keingin tahuan yang besar terhadap dunia air laut dintaranya adalah :

1. Program Magang
2. Program Pendidikan Seaworld Indonesia
3. Program Jangkauan Keluar
4. Program Pelestarian
5. Program Khusus : Klub Si Woli

Cukup menarik bukan ? Seaworld Ancol sendiri buka dari pukul 09.00 WIB pagi – 18.00 WIB petang, jadi kalian memiliki waktu yang cukup banyak untuk menjelajahi luasnya Seaworld Ancol ini. Jadi bagaimana, sudah memutuskan kapan mengunjungi Seaworld Ancol ini ?

Di pertemuan selanjutnya kita juga akan membahas harga tiket masuk pantai Ancol, Jangan lupa cek harga tiket masuk lainnya hanya disini ya gaess, terima kasih 🙂

Harga Tiket Masuk Seaworld Ancol Terbaru | Riski | 4.5